Hubungi Kami: (+62) 21 522 5503

~ Siswa dan Pelatih yang Menunjukan Kinerja Terbaik pada Program Jr. NBA Indonesia akan Mendapatkan Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation ~

JAKARTA, INDONESIA, 7 Mei 2015 - National Basketball Association (NBA) dan Tahir Foundation— organisasi non-profit yang bertujuan membantu individu dan komunitas, terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan pelayanan umum—mengumumkan kerjasama jangka panjang untuk memperkenalkan Program Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation untuk remaja dan pelatih basket Indonesia.

Kerjasama ini diumumkan dalam konferensi pers yang diselenggarakan hari ini (7/5) di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, oleh Managing Director NBA Asia Scott Levy dan Tahir Foundation Co-Chair, Jonathan Tahir. Untuk merayakan kerja sama ini, NBA dan Tahir Foundation juga menyelenggarakan pelatihan bola basket (basketball clinic) untuk 60 anak laki-laki dan perempuan.

Program Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation akan terintegrasi dengan Jr. NBA Indonesia, program pembinaan global dari NBA, dan akan memberikan beasiswa bagi siswa Indonesia serta pelatihan khusus bagi pelatih basket.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan NBA, liga kelas dunia, dalam menginvestasikan masa depan negara ini,” ujar Tahir. “Kami percaya bahwa fokus pada pendidikan untuk remaja merupakan kunci untuk kehidupan lebih baik dan kami berharap Program Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation ini dapat membantu anak-anak Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut.”

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Tahir Foundation, yayasan yang bergerak demi perubahan sosial positif dan penyumbang aktif bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Levy. “Program Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation, bersama dengan upaya NBA untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak remaja melalui program Jr. NBA, akan memberikan dampak positif pada remaja Indonesia dan memperkaya hidup mereka di masa yang akan datang.”

NBA dan Tahir Foundation memberikan beasiswa senilai 1.000 dolar AS untuk mendukung kebutuhan pendidikan kepada 20 peserta program 'Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag'. Penerima beasiswa ini nantinya adalah 14 anak yang terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2015, dan 6 anak akan terpilih dari program Jr. NBA Indonesia Selection Camp. Peserta bisa mendapatkan beasiswa ini dengan mengirimkan karangan sebanyak 150 kata untuk menjelaskan bagaimana mereka menampilkan setidaknya satu dari nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), Respect (saling menghargai), yang disingkat S.T.A.R. Penerima beasiwa ini akan dinilai berdasarkan keaslian karya mereka, komitmen mereka terhadap nilai S.T.A.R, dan dampak yang mereka berikan terhadap orang lain dan komunitas di sekitar mereka.

Lima pelatih akan mendapatkan beasiswa untuk pelatihan berdasarkan komitmen mereka terhadap pengembangan basket dan kontribusi mereka kepada komunitas melalui pelatihan. Kelima pelatih akan mendapatkan pengalaman unik pelatihan NBA.

nba-and-tahir-foundation-01

Kunjungi situs resmi Jr. NBA (http://jrnba.asia/indonesia) dan klik ikon Jr. NBA Tahir Foundation Scholarships untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ini, termasuk kelayakan dan syarat serta ketentuan lain. Pengumpulan karya peserta dimulai pada 1 Juli 2015, baik secara online melalui situs resmi Jr. NBA, atau saat Selection Camp pada 22 Agustus 2015. Seluruh karya harus sudah diserahkan sebelum 7 Agustus 2015 untuk beasiswa pelatih dan 24 Agustus 2015 untuk beasiswa pelajar. Pemenang akan diumumkan pada hari terakhir National Training Camp pada 30 Agustus 2015.

Ikuti perkembangan NBA di Facebook (www.facebook.com/nbaindonesia) dan Twitter (www.twitter.com/nba_indonesia) serta “Add friend” akun resmi NBA di LINE untuk berita terbaru dari NBA. Untuk semua info tentang NBA, silakan kunjungi www.nba.com.

 

 

barbekü